Minggu, Desember 19, 2010

Sekeliling Indonesia

Haloooooooo sudah lama gak nge-blog.. well baru aja aq menonton suatu acara di tv yang ngebahas tentang travel and tourism award di Indonesia ( baca disini)

wah,,,bisa kita lihat daerah yang paling mendominasi wisata favorit pastinya Denpasar, bALI.
Tapi... aku bikin artikel bukan untuk membahas Pulau Dewata yang sudah terkenal seantero dunia itu teman-teman . Berhubung aku lahir dan besar di berbagai daerah di Indonesia, aku ingin sekali menunjukkan kepada kalian semua tentang kota-kota tersebut. Kalo soal Bali kalian bisa cari tahu sendiri lah yaaaaaa...

SINABANG, SIMEULEU

Foto diambil dari sini, ini adalah pelabuhan kota Sinabang




Pantai di desa Lanti

Jadi ceritanya 20 tahun yang lalu lahirlah seorang anak perempuan yang cantik di Kota indah ini. That's me ^_^ hahahah ( please jgn ketawa dong !!) .
Mungkin kalian belum tau yah Sinabang itu dimananya sumatera ya??? wetsss Sinabang itu bukan di dalam Sumatera teman-teman...
Sinabang terletak di "luar" pulau Sumatera. Coba buka peta dan liat di sebelah kiri pulau Sumatera ada pulau kecil yang namanya Simeuleu , nah Simeuleu ini ibukotanya Sinabang.
Untuk mencapai Pulau Simeuleu, dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi udara dari Medan ke Bandara Lasikin-Sinabang (Ibukota Kabupaten Simeuleu) sekitar 40 menit dengan jadwal penerbangan 5 x 1 minggu. Sedangkan perjalanan ke Kawasan Konservasi Laut Daerahnya dapat dicapai dengan menggunakan kapal motor dari pelabuhan Sinabang dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Sementara dengan menggunakan transportasi laut dimulai dari Medan dengan kendaraan darat ke Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya sekitar 7 jam, dan dilanjutkan dengan kapal Feri dari Labuan Haji ke Sinabang dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.
selain dikelilingi pantai yang indah, kota sinabang juga penuhhh dengan kekayaan alam hasil lautnya.. hehe ya iyalah sekelilingnya laut!!


KOTA MEULABOH, ACEH BARAT

Meulaboh adalah kota tempat aku dibesarkan,, termasuk kota tempat lahirnya adik perempuanku yang bawelnya ..... -__- (ssstttttt) . Dulu sewaktu mami hamil, aku kepingin banget punya adek cowok.. sewaktu tes USG dokter bilang kalo adekku laki-laki,,setengah mati aku senengnya... pas lahirrr eeee ternyata cewekk.. tapi anehnya kelakuannya kayak cowok.
hahahahhah.. tuhan maha adil !!!


Mesjid agung di kota Meulaboh ( asal gambar)


Ujung Karang asal foto (sini)


Sunset di Ujung Karang asal foto (sini)

aku rindu sekali kota ini... masih ingat sekali, rumahku deket banget dari pantai. tinggal naek becak sebentar,, sampeeee dehhh.. heheheh dulu becak itu jadi kendaraan umum kami. naek motor malah jarang. sayang ,, sudah hampir 13 tahun lebih aku gak pernah balik lagi ke kota ini..
semenjak papaku pindah tugas, kejadian GAM, tsunami. rumah kami ludessssssssss des des..
Suatu saat aku pasti akan kembali kesini, mungkin dengan suami nanti ( hahahahah) .


Jambi

kota Jambi, sebagian orang mungkin g akan menjadikan Jambi sebagai tujuan wisata, yah karena jarang banget yang tahu tempat-tempat wisata yang asik buat dikunjungi di kota ni. Pengalaman selama sekitar hampir 10 tahun tinggal di kota ini membuat aku jadi merasa seperti asli orang jambi,, karena aku lebih lancar berbahasa jambi, dibandingkan bahasa minang atau bahasa aceh... heheheh. nah buat kalian yang belum tahu Jambi itu punya banyak banget tempat wisata, bisa wisata keluarga atau wisata bareng pacar dan temen2 heheh..


asal foto (sini)


namnya Dam Semagi, letaknya di kota tanah tumbuh(MuaroBungo). Dulu papaku sempat beberapa tahun menjabat sebagai kapolsek di kota ini, dari Muaro Bungo untuk mencapai tempat ini sekitar 1 jam deh,,kalo dari jambi bisa setengah hari. Kebetulan yang punya tempat ini kakek temenku, jadi kalo kesana aku gak pernah bayar .. hahahahahahah ( gratisaannn)
disini, sungainya bisa dijadiin offroad.. (tapi aku g berminat) ,, konon sungai di sini sering sekali minta korban... ahh itu mah takhayul sajaaa.. kalo memang sudah ajal yah dimana aja bisa meninggal toh..


asal fto dari sini
Gunung kerinci.. ehmm ada yang belum pernah dengar gunung ini?? gunung kerinci merupakan salah satu gunung api aktif di Indonesia,, aku suka banget berkunjung kesini. karena pemandangannya yang indah banget, dihiasi kebun -kebun teh. Bahkan sejujurnya kebun teh disini jauh lebih bagus daripada kebun teh di jalanan ke puncak Bandung.


asal foto dari sini
setelah keliling baik gunung, kan lapar tuh kalian bisa mencoba suasana baru dengan makan di rumah makan apung yang mengapung diatas danau kerinci ini, aduhh reccomended banget dehh...suerrrrrrr



asal fot0

candi muaro jambi... hemm.. memang sejujurnya jalan-jalan ke tempat bersejarah itu agak membosankan,,tapiii semua udah pada tahu dong,, kalo candi muaro jambi ini adalah bukti peradaban masa lampau yang sangat maju... kita lagi ngebahas apa sih?? yah apalagi kalo bukan kerajaan Sriwijaya yang terkenal. Kompleks candi disini sangat luas,,sayangnya tidak dirawat begitu baik.

dan yang lagi ngetrend dikalangan anak muda sekarang,,adalah jalan2 ke jembatan baru yang menyebrangi sungai batanghari. . sewaktu pulang ke jambi kemaren aku juga gak mau ketinggalan minta diajakin kesana ama pacar yang baik hati selalu siap kapanpun dibutuhkan..hahahahah .. aku cuma penasaran keq apa sih jembatan yang diomongin orang-orang. well,, sesudah kesana,,aku gak berani lama-lama.. kenapa?? karena goyangan jembatannya berasa sekali teman-teman..hahahahha aku takut rubuh!!


asal foto (sini)

hei kawan,, keJambi gak lengkap kalo gak ke ANCOL ..heheh
loh di Jambi ada ancol juga loh.. cuma bedanya kita bukan ngeliatin laut,tapi ngeliatin sungai batanghari ^_^ asekkk
dengan ditemani jagung bakar,,angin sepoi-sepoi, apalagi kalo malam banyak banget yang pacaran disini ! hahahah. bisa jadi referensi kalian juga yah yang mau pacaran murah meriah..

snah segitu dulu sekilas tentang kota-kota yang pernah aku tinggali,,sejujurnya masih banyak yg belum aku bagi dengan kalian,,aku juga pernah tinggal di sukabumi, Jakarta pastinya,, tapi sayang jaman dlu mana kepikiran buat simpan foto .. jadinya yah lain waktu deh kalo berkunjung pasti aku ambil foto buat info kalian smua...

2 komentar:

Info pintar mengatakan...

Anak jambi jga ya dek..
ku udah follow and follow balik yah,,
Salam nh dari anak jambi

Suci Purnama Sari mengatakan...

info pintar : yup,, orang jambi lah kami ni...

welcome....assalamuallaikumm.....^_^

thanks for visit my room...^_^