Senin, April 11, 2011

Daging Gulung Penuh Cinta ^^


hem,penasaran kan ada angin apa tumben kok aku rajin banget masak? hehehe.. ya apalagi karena mas fajar dateng ^^ hehehe . jadi dalam rangka untuk merayakan hari jadi kami yang ke5 tahun, dia bela belain dateng jauh2 dari kota Jogja ke jakarta yg sumpek ini^^
nah buat nyenengin si mas, aku masak deh. Pastinya masakannya yang pedesnya mampusss krena kami br2 sukanya yang pedas2.. ;langsung aja deh resepnya ^^

bahan:
1 bungkus daging gulung ( rolade daging) -->> cari dicarrefour, giant banyak kok
1 bungkus terasi
10 buah cabe merah keriting ( kalo sanggup lebih)
10 buah cabe rawit merah
5 buah cabe rawit ijo
4 bawang merah
4 bawang putih
1 batang serai, iris - iris tipis , jika tidak suka cukup dimemarkan saja ( dipenyet-penyetin)
daun jeruk
air secukupnya

caranya :
1.giling semua cabe, bawang dan terasi, terlebih dahulu terasinya dibakar sampai lumayan halus.
2. goreng rolade daging hingga matang , angkat dan tiriskan.
3. tuangkan minyak 2 sendok makan, tunggu hingga panas, lalu tumis bumbu halus tadi.
4. ketika sudah mulai terasa harum masukan irisan serai dan aduk2 rata.
5 . masukan rolade daging yang sudah digoreng tadi, aduk rata
6. tambahkan air, tambahan garam dan bumbu penyedap ( kalau menggunakan saja)
7. tunggu hingga mendidih kalau lebih suka banyak kuah, usahakan agar kuah tidak terlalu kering. Selesai ^^



4 komentar:

Vande Soul mengatakan...

hmmmm....bisa beneran tu masaknya??

Suci Purnama Sari mengatakan...

wah dia menghina... ya bisa lah..

Nona mengatakan...

hai mbak,
maaf oot. aku tertarik sekali dengan posting http://bloeberrynice.blogspot.com/2010/10/nahhh-waktu-itu-aq-janji-kan-mau.html

udah inget belum ya alamatnya? Aku baca di blognya, mbak lupa alamatnya. hehehe aku butuh untuk artikelku..

astrid

Suci Purnama Sari mengatakan...

istana bunga mbak nona nama villanya ..

welcome....assalamuallaikumm.....^_^

thanks for visit my room...^_^