Senin, November 29, 2010

Berkunjung Ke DPR



postingan kali ini bercerita tentang kunjungan aku dan teman - teman ke Komplek DPR tercinta kita..... ??? zzzzz

hahahahah.... well kedatangan kami disambut oleh salah satu anggota komisi X DPR yang juga kita kenal sebagai penyanyi solo Indonesia.. mbak Tere atau ibu Tere??
oke,,terserah deh mau panggil apa yang penting maksudnya kan bener yah.
Acara pertama seharusnya pemutaran film tentang sistem kerja DPR,,tetapi pada saat itu kebetulan mbak Terenya harus segera berangkat ke bandung sekitar jam 11an,,dan yah acara dimulai dengan sesi perkuliahan singkat ala TERE tentang DPR itu sndiri. misalnya tentang Trias Politika, bikameral/unikameral, komisi-komisi di DPR dan macam-macam..

selanjutnya sesi tanya jawab.. nah ini dia nih yang ditunggu-tunggu dari kapan tau...
saat sesi tanya jawab dimulai, banyak sekali teman-teman yang bertanya kepada beliau ini. Mulai dari yang penting seperti pertanyaan salah satu temanku Ghea yang menanyakan ke"urgency-an" tentang UU pramuka, hingga menghabiskan dana sekitar Rp.800 juta??
dan alasan-alasannya kenapa harus bekerja sama dengan Jepang, Korea Selatan, hingga Afrika Selatan. Dan yang bisa aku simpulkan menurut mbak Tere ini alasan dibuatnya UU pramuka karena jumlah populasi gerakan pramuka di Indonesia sendiri sangat besar,,selain itu banyak tokoh-tokoh dunia yang memiliki background di organisasi ini, sehingga harapannya nanti melalui dibentuknya gerakan Pramuka akan membentuk calon-calon pemimpin yang berjiwa Pramuka ( ingat kannn kesepuluh Dasa Dharma Pramuka)
lalu alasan bekerja sama dengan Jepang dan korea Selatan, karena mereka sama -sama memilki permasalahan sosial yang sama dengan Indonesia dan tujuannya juga sama membentuk calon-calon pemimpin handal. Sedangkan alasan bekerja sama dengan Afrika Selatan karena Afsel adalah negara asal Gerakan Pramuka.



Sayangnya, sesi tanya jawab ini terasa sangatttt singkat, aku bahkan belum sempat memberikan pertanyaan... yah apa boleh buat memang.. selesai sesi tanya jawab, mbak Tere mempersilahkan beberapa mahasiswa/i yang tadi bertanya untuk maju kedepan sebagai wakil dari kami smua, karena akan disematkan Pin angklung ( asiknnnyaaa) . Memakai pink angklung ini dalam rangkan angklung baru-baru saja diresmikan sebagai warisan budaya Indonesia..



setelah itu kami pun berjalan-jalan ke sekitar Kompleks DPR. ya iyaaaa doong masa udah sampe situ gak foto-foto sih... foto yang diatas pasti udah pada kenal kan?? ini adalah ruang paripurna yang terkenal itu lohhhh.... hhihih


aku gak tau ni kenapa mereka foto dengan Pose begini??? apa mau ikut-ikutan gaya Wakil Rakyat kita yah???

nah kalo yang ini foto ruang kerja Mbak Tere tadi,, aku kebetulan melihat secara langsung . Sederhana aja sih ruangnnya gak gede-gede amat...


0 komentar:

welcome....assalamuallaikumm.....^_^

thanks for visit my room...^_^