Minggu, Oktober 31, 2010

Makanan Pokokqu bukan NASI




mo cerita-cerita dikit nih..,, suatu hari disaat pelajaran XXX ,, ada seorang dosen yang nyeletuk..
" macam mana itu pak SBY ,, masa kita disuruh berhenti makan Nasi. jadi makan apa kita? Stress itu Presiden .. bla bla bla"

yak, kira-kira begitu deh komentar si dosen, sebenernya waktu itu aq mau nanggepin..tapi rasanya belum tepat kondisinya. Teman-teman sekalian, memang sejak lahir Beras adalah makanan Utama kita, yang menjadi asupan karbohidrat utama sehari-hari kita. Kalo kata orang-orang perutnya udah kebiasaan ama nasi, kalo belum kena nasi, berasa gak makan. ....
Faktanya ,, aku udah setahun lebih ini mengkonsumsi Salad sebagai makanan utama/makanan pokok aq, , jadi makanan sehari-hari aku udah bukan Nasi/beras lagi. Rincinya begini nih:
sarapan pagi: oatmilk dan teh/susu
makan siang: Salad sayur ( kentang+jagung+wortel+labu siam, dll)+ daging/ikan
makan malam: Salad sayur ( kurang lebih sama dengan makan siang)

begitu deh rincian menu makanan aku sehari-hari selama lebih dari setahun ini, yah kadang kala saat butuh cemilan aku bakal ngemil apapun itu, tapi umunya cemilan aku seperti roti gandum, kerpik singkong ( kesukaan hehehe) atau bubur beras merah ( pssstttt diem-diem yah)...

kenapa aku memutuskan untuk mengubah menu makanan aku?karena dalam jalur keluarga aku sudah ada yang meninggal karena liver, bahkan beberapa bulan yang lalu alm. tanteku baru aja mennggal karena kanker payudara. Makanya sejak setahun yang lalu aku memutuskan untuk merubah gaya hidup, awalnya emang sulit, apalagi perut sering banget lapar, makan sayur berasa gak kenyang-kenyang...
pelan-pelan lambungku mungkin belajar untuk hidup sehat juga, hehehe... sampai sekarang, alhamdulillah aku sehat walafiat, .. jadi teman-teman kalo kita mau mencoba pasti bisa. Gak ada itu namanya belum nyoba udah nyerah...,, Coba bayangin sekarang aja kita udah IMPOR BERAS, udah bukan ekspor lagi gimana nanti kalo seandainya BERAS udah gak ada a.k.a hilang dari peredaran????
mau makan apa kalian??? hwkhwhhwkwhkw..... semoga sang dosen membaca artikel ini..
maaf pak bukan maksud membantah, tapi inilah fakta ..

4 komentar:

rahmawati ss aka es_es shinoda mengatakan...

hadeeh...
salad ci??
matilah lokak'an dag makan2 q klo gtu, q makan sayur beh klo kbetulan ad di mie ayam ato bakso...
hahah

Suci Purnama Sari mengatakan...

lohh... loh loh..

sebenrnya yang kambing ini siapa yah???

aq ato kw s?? hwkwhkhwkwkwkw...

Khairul Umam mengatakan...

jadi lapar liat saladnya T_T
setuju ci, nasi tu bukan makanan pokok kita ^^
kebetulan aja dah dibiasain dari kecil, jd baru merasa kenyang klo makan nasi (padahal klo makan yg lain kenyang juga kan? apalagi bakso 3 mangkok xD)

Suci Purnama Sari mengatakan...

@khairul: makan bakso 3 mangkok justru bnyak banget penyedappnyaaa...
mempercepat kematian ituu..hahahah pisss

welcome....assalamuallaikumm.....^_^

thanks for visit my room...^_^