Selasa, Februari 22, 2011

Sampai bertemu lagi Sahabatku

almarhumah ( tengah)

almarhumah ( tengah )

17 Februari yang lalu .. tepatnya pukul 14.00 wib ( kurang lebih) , saat itu aku sedang buru - buru makan super bubur soalnya aku sudah harus sampai di kampus jam 14.30 wib karena ada presentasi. Tapi tiba-tiba hape esiaku berbunyi ada sms masuk, dari ruri salah satu sahabatku. Isinya singkat " ci, Saidah meninggal " . Siapa coba yang gak kaget lagi makan dapat sms seperti itu, aku langsung menelepon ruri mau menanyakan kebenarannya sambil berharap ini cuma iseng-isengan si eneng satu itu aja. Saat aku telpon ruri, jawabannya pun belum pasti, dia cuma dapat kabar dari teman-teman yang lain yang juga dapat kabar dari teman-teman yang lain..
Gak puas dengan itu, entah kenapa filling aku langsung mengatakan " siap-siap" . aku langsung menyiapkan satu tas jinjing yang biasa aku pake untuk keluar kota, langsung aku isi dengan perlengkapan mandi, alat kosmetik *, beberapa baju ( kurang lebih 3 baju) , dompet, hape. setelah itu sambil buru-buru aku langsung membereskan kamar, dan naik ojek kekampus. Diperjalanan, aku mencoba beberapa kali menghubungi nomor saidah, sampai diangkat. Waktu itu suara anak kecil yang angkat, aku langsung menanyakan saidah mana? yang disana menjawab " Saidah meninggal, ini siapa" . Berbarengan dengan itu telpon dari ruri pun masuk, ruri sambil menangis ngasih kabar kalau berita itu benar, teman baik, sahabat yang sudah seperti sodaraku itu sudah menghadap Allah sejak siang hari. Mungkin bagi teman-teman yang tinggal dikota Jambi sudah mendengar berita kecelakaan tragis yang menimpa sahabatku ini.
Sayangnya, kesempatan tidak berpihak padaku, entah mungkin memang sudah jalannya aku gak bisa mengantar kepergian sahabatku itu untuk terakhir kalinya, padahal tiket pesawat sudah ditangan tapi yah nasib pesawatnya delay T_T . Maaf yah mbak ( panggilanku untuk almarhumah) uci gak bisa nganterin, uci juga blum bisa jadi teman dan sahabat yang baik.
sahabatku itu sama sekali gak ada ninggalin pesan atau tanda-tanda, entahlah kalo terlewatkan olehku.. bahkan dengan keluarga dan pacarnya sendiri juga begitu. Dia cuma meninggalkan permintaan yang belum sempat aku penuhi, aku nyesal banget. Terakhir dia minta cariin tas coklat rantai emas, tapi aku belum dapatin seperti yang dia mau. Memang beberapa hari sebelumnya aku masih sempat berkomunikasi dengan dia, bahkan aku sempat ngomelin dia karena dia bawel banget permintaannya. Ternyata itu permintaan dia yang terakhir ke aku ... y Allah..
Sahabatku itu orangnya luwes, dia rajin, cekatan, gak kayak aku. Lelet, lemot dan malas. Dia gak pernah mengeluh dengan sikap atau tingkah laku aku. Sahabatku itu, punya banyak cita-cita , salah satunya dia ingin punya usaha seperti cafe es krim di Kota Jambi. Kata dia, nanti dia yang ngurusin usahanya, aku jadi manajernya aja, dan ruri jadi pegawainya hahaha..
Yang paling aku suka dari alm. Saidah, dia selalu ada saat aku butuh. Teman itu mudah sekali dicari, tapi sahabat ... sangat sulit didapatkan. Dan sekarang aku harus kehilangan 1 sahabat terbaik. tanpa pesan, tanpa tanda..... seperti mimpi.
Mbak, uci, ruri dan semua teman-teman kangen banget dengan bawelan mbak,, uci kan udah bilang bentar lagi uci pulang. Kenapa mbak g mau tunggu sebentar lagi.. padahal mbak kan belum liat uci nikah nanti, uci juga baru aja beli novel terusan uglies, harry potter juga bentar lagi keluar, kita janji kan mau nonton. Uci sama sekali g cengeng kok, uci cuma nangis sekali. Uci tau mbak g suka, uci iklas. Insyaallah.Mungkin memang jalannya begini, mbak yang duluan menghadap, semoga mbak disana senang, nyaman. Setiap saat uci akan selalu doain mbak, mbak juga doain uci jadi orang sukses ya. Nanti kalo sukses, uci janji nerusin cita-cita mbak bareng ruri. Mbak g usah khawatir, dimas, nanda ada yang jagain, uci juga udah dewasa semua keputusan yang uci ambil uci sendiri yang tanggung jawab, jgn khawatir. Uci akan nerusin perjalanan ini, tanpa sedikitpun melupakan semua hal tentang mbak, tentang kenangan kita... I miss you my bestfriend ...

2 komentar:

My Blogs mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. . .
Turut berduka ya Mbak. .
Semoga Amal Ibadah nya diterima di sisi-Nya. . Amin. .

Suci Purnama Sari mengatakan...

terimakasih doanya...

welcome....assalamuallaikumm.....^_^

thanks for visit my room...^_^